Penundaan Pengoperasian Bandara Baru Karena Menunggu Ijin Resmi


Tertundanya Pengoperasian Bandara tual baru (Karel Sadsuitubun) bukan dikarenakan ada masalah atau faktor-faktor teknis dan lainnya, namun Bandara tual baru ini masih menunggu ijin Resmi dari Dirjen Perhubungan Udara dimana semula direncanakan tanggal 21 desember 2013. disamping itu penundaan ini agar lebih memantapkan persiapan menjelang pengoperasian nanti.


Untuk diketahui bahwa Runway atau landas Pacu Bandara tual baru yang sekarang panjangnya telah mencapai 1600m telah dilakukan Uji kelayakan atau Verifikasi dari Pihak Direktorat Bandar Udara - Kementerian Perhubungan dan hasilnya adalah Landasan Bandara Baru ini telah layak untuk di operasikan atau didarati Pesawat.

nah jika ada yang bertanya Kapan Bandara Ini akan dioperasikan? maka jawabannya kalau tidak dalam bulan desember ini maka kemungkinan besar pada awal Bulan januari tahun 2014 sudah bisa di Operasikan.
jadi kita berharap semoga masyarakat Maluku Tenggara Khususnya dapat ikut peran serta mendukung dalam pengoperasian Bandara baru ini nantinya.

Foto : Dok. Pribadi





2 komentar :

  1. Sudah Patut dan Sepantasnya Jika dalam Pengresmiannya nanti kehadiran Menteri Pariwisata dan Dirjen Promosi Pariwisata, sebab di Kepulauan Kei ada Pantai terbaik Indonesia, dan sudah tercatat dalam Lonely Planet Travel Book, dan Hendaknya Dir-Jen Promosi Pariwisata mengikutkan Kepulauan Kei dalam Pasar Wisata Duni di ITB-BERLIN 2014, sebagai satu kerja Nyata pemerintah Pusat dalam roda pengembalian asset Negara dalam Bentuk APBN untuk Perhubungan dan Pariwisata, tanpa satu aksi tndakan ini,maka sebagai Orang asal Kei,saya merasa bahwa Kei Island disepelehkan, semoga Dunia dan Pemerintah yang saya Hormati dan Junjung faham maksud baik ini,Trima Kasih.

    BalasHapus
  2. Baik Bpk sunggu komentar yang Positif dan bermakna semoga kirannya Pemerintah kabupaten Maluku Tenggara tidak tinggal diam namun memanfaatkan Moment Bandara Baru ini dengan sebaik2nya guna memperkenalkan tempat2 wisata yang ada di maluku tenggara...

    BalasHapus

Cinematic Movie