Bupati Maluku Tenggara Menerima Tropi Juara Satu API 2016 Kategori Surga Tersembunyi.

Langgur--Tanpa terasa kegiatan Anugerah Pesona Indonesia 2016 (API 2016) Kementerian Pariwisata telah sampai ke akhir penyelenggaraannya. Selama perjalanan penyelenggaraan kegiatan Anugerah Pesona Indonesia, ternyata mendapat sambutan sangat baik dari masyarakat luas maupun dari Pemerintah Daerah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, di Jakarta (Jumat, 17/09)

Hal ini disampaikan Kepala Badan Promosi Parawisata Maluku Tenggara, Alex Wiyono melalui akun pribadinya. Dikatakan bahwa sehubungan dengan hal ini pada acara tersebut, dilaksanakan pengumuman dan penyerahan Piala sebagai tanda Penghargaan dari Menteri Pariwisata Republik Indonesia kepada para pemenang di setiap kategori serta Piala Penghargaan Khusus untuk Juara Terfavorit dan Juara Umum. Selain itu sesuai data Press Release Panitia Penyelenggara yang disampaikan Kepala Badan Promosi Parawisata Maluku Tenggara, Aleks Wiyono, menjelaskan bahwa pelaksanaan malam Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2016 Kabupaten Maluku Tenggara masuk sebagai Juara satu dan Penyerahan dilakukan oleh Menteri Pariwisata kepada Bupati Maluku Tenggara dan mendapat respon luar biasa oleh masyarakat pengguna Media Sosial (Facebook dan Twiter) . Disamping itu, dari hasil data votes yang telah dilakukan rekapitulasi dan Panitia mendapatkan sebanyak 53.097 votes untuk seluruh kategori. yang cukup menggembirakan dari data tersebut, dari hasil penelusuran alamat IP (IP address) kami mendapatkan sejumlah 4.331 atau lebih dari 8% votes berasal dari mancanegara seperti Amerika, India, Canada dan berbagai negara lainnya. Hal ini membuktikan bahwa kegiatan Anugerah Pesona Indonesia ini juga membawa dampak positif bagi promosi Pariwisata Indonesia khususnya Kabupaten Maluku Teggara menjelang Festival Pesona Indonesi. Selain itu disampaikan daftar lengkap susunan pemenang kegiatan Anugerah Pesona Indonesia 2016 sebagai berikut : 

1. Kategori Surga Tersembunyi Terpopuler (Most Popular Hidden Paradise) -JuaraI : Kepulauan Kei – Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku -Juara II : Kepulauan Mandeh – Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat -Juara III : Pulau Maratua – Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur 
2. Kategori Tujuan Wisata Terpopuler Kebersihannya (Most Popular Cleanliness) 
3. Kategori Situs Sejarah Terpopuler (Most Popular Historical Site) 
4. Kategori Hidangan Tradisonal Terpopuler (Most Popular Traditional Dishes) 
5. Kategori Tempat Menyelam Terpopuler (Most Popular Diving Spot) 
6. Kategori Tempat Berselancar Terpopuler (Most Popular Surfing Spot) 
7. Kategori Atraksi Budaya Terpopuler (Most Popular Cultural Attraction) 
8. Kategori Festival Budaya Terpopuler (Most Popular Cultural Festival) 
9. Kategori Dataran Tinggi Terpopuler (Most Popular Highland) 
10. Kategori Tujuan Wisata Baru Terpopuler (Most Popular New Destination) 

Selain itu Staf Ahli Bupati yang juga Kepala Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara, Alexander Wiyono, mengatakan bahwa suatu kemajuan bagi Maluku Tenggara dan Festival Pesona Meti Kei akan menjadikan Maluku Tenggara semakin dikenal.

 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Cinematic Movie