Rute dan Harga Tiket Perintis Wilayah Maluku Tahun 2016

Peran angkutan udara sangat vital di Indonesia, disamping sebagai alat transportasi yang cepat dan kemampuan penetrasinya hingga ke pelosok wilayah yang terpencil di Indonesia, juga sebagai salah satu alat pemersatu bangsa. Oleh karena itu diperlukan kondisi dunia penerbangan yang solid, kuat dan terarah, sehingga mampu menghubungkan beribu-ribu pulau dan membangun setiap daerah yang ada di Indonesia secara adil dan merata.

Dalam pasal 104 Undang Undang Nomor I tahun 2009 tentang penerbangan disebutkan, angkutan udara perintis wajib diselenggarakan oleh Pemerintah dan dalam pelaksanaannya dilakukan oleh badan usaha angkutan udara niaga Nasional berdasarkan perjanjian dengan Pemerintah. Dalam penyelenggaraannya, pemerintah daerah wajib menyediakan lahan, prasarana angkutan udara, keselamatan dan keamanan penerbangan serta kompensasi lainnya.

Dalam pasal 104 ayat 4 disebutkan, angkutan udara perintis dievaluasi oleh pemerintah setiap tahun. Hal ini berarti kontrak penyelenggaraan penerbangan perintis diberikan hanya dalam jangka satu tahun. Beberapa operator menyebutkan, bahwa untuk membuka penerbangan perintis, diperlukan investasi yang tak sedikit, khususnya untuk pengadaan pesawat.

Di Wilayah Maluku Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur merupakan Koordinator Penerbangan Perinti, dimana Maskapai penerbangan  PT. Airfast Indonesia saat ini melayani rute penerbangan perintis di Wilayah Maluku, menggantikan PT. Aviastar Mandiri Airlines yang sudah tidak beroperasi lagi.

Adapun Rute Perintis yang di layani oleh PT. Airfast Indonesia Tahun 2016 adalah seperti Gambar dibawah ini :
klik untuk perbesar
Untuk Harga Tiket Pelayanan Jasa Perintis PT. Airfast Indonesia Tahun 2016 adalah sebagai berikut :

 Untuk Kontak Person Pemesanan Tiket dapat Menghubungi :



Akhirnya Jasa penerbangan Perintis di Maluku juga merupakan salah satu sarana transportasi yang sangat penting dan diperlukan untuk menunjang aktivitas pemerintahan, optimalisasi pembangunan, dan pelayanan sosial. Gelombang laut yang kerap tinggi membuat kapal-kapal dilarang berlayar, sehingga angkutan udara menjadi mutlak diperlukan. “Jadi bila Airfast Indonesia mengoperasikan pesawatnya di jalur penerbangan perintis wilayah Maluku secara keseluruhan, maka strategis dalam mendukung kelancaran pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan sosial". 

Ngormel_7


2 komentar :

Cinematic Movie